top of page

Tenda Promosi untuk Branding Usaha

Updated: May 11, 2020



Taukah anda jika salah satu kunci bisnis pemula ditentukan oleh model promosi mereka? Salah satunya adalah strategi jemput bola yang saat ini mulai banyak ditinggalkan. Apa itu strategi jemput bola? Yuk kita simak artikel di bawah


Outdoor Strategy

Outdoor strategy adalah salah trick dalam bisnis yang perlu anda pakai. Tapi ada beberapa kendala yang harus diatasi.

Outdoor adalah berjualan di luar ruangan. Jika anda pernah pergi ke suatu konser atau acara tertentu di alun-alun kota anda pasti pernah melihat ada banyak pedagang kecil yang menawarkan berbagai jenis makanan. Banyak yang menganggap strategi ini sebagai model klise hanya karena dipakai oleh UMKM. Jangan salah strategi ini sebenarnya memiliki keunggulannya sendiri.


Dalam bisnis mungkin anda mengenal istilah jemput bola atau menunggu bola. Jemput bola adalah cara di mana kita mendatangi langsung pasar/konsumen kita. Sedangkan menunggu bola adalah strategi pasif di mana anda menunggu ada konsumen membeli produk anda. Dari sini saja sudah bisa dibayangkan seperti apa strategi yang ideal bagi pemula.


Jemput bola adalah langkah yang ideal bagi anda yang baru membuka bisnis. Selain anda harus mampu membuang produk juga dituntut untuk memperkenalkan branding perusahaan anda. Bayangkan jika anda hanya berdiam diri alias pasif apakah bisa dikenal banyak orang? TIDAK!


Manfaatkan Pasar

Banyak peluang yang terbuka di sekitar kita. Problemnya adalah kita kurang mampu mengeksplorasinya. Sebagai contoh ada banyak event yang membuat ribuan orang berkumpul. Mengapa tidak kita manfaatkan sebagai sarana memperkenalkan produk perusahaan kita? Indonesia adalah salah satu negara yang sering mengadakan acara terbuka. Tidak hanya konser tetapi acara-acara seperti kampanye, pengajian, pagelaran-pagelaran, pasar tumpah, dan pasar mingguan. Itu semua adalah peluang besar. Saya sering melihat perusahaan-perusahaan besar ambil bagian dalam acara setingkat kampung. Brandingnya sangat kuat. Tapi mana UKM kita? Mengapa mereka tidak mampu melakukan branding produk atau perusahaan mereka?


Mulai Langkah Anda Sekarang Juga

Jangan ragu memulai langkah baru

Sekali lagi saya katakan, sebagian besar bisnis pemula ditentukan oleh model pemasaran. Dan strategi jemput bola adalah model yang tepat untuk anda saat ini. Anda perlu memetakan pasar anda sendiri dan harus berani mengeksekusinya. Bawa perusahaan anda agar lebih terbuka dan bertemu banyak orang.


Sky Tenda

Sky Tenda adalah perusahaan tenda branding yang berdomisili di Yogyakarta. Kami telah lama bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan dan UKM untuk membantu mereka membranding perusahaan dan produk. Sky Tenda siap membantu branding usaha anda.

Sky Tenda akan membantu anda bagaimana trik membangun usaha outdoor dengan membranding perusahaan. Kami juga menyediakan peralatan sehingga anda tak perlu pusing-pusing mencari di internet.


Sumber

35 views0 comments
bottom of page